Materi Video Conference Koordinasi Sosialisasi Kebijakan Baru Pembukaan Sekolah dapat diunduh di menu Dokumentasi/Arsip -- Bahan Materi

Essa Nurlian, Atlet Karate Penerima PIP

11 Mei 2018
Dilihat 191

Essa Nurlian adalah siswi berprestasi dari SMAN 11 Depok dalam bidang non-akademik, yaitu sebagai atlet karate. Essa berprestasi tidak hanya di lingkup antarsekolah tapi juga sudah menjadi atlet Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat. Salah satu prestasinya yaitu juara perunggu cabang olahraga karate dalam ajang Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional 2017 yang diselenggarakan di Medan.

Pada hari Rabu, 9 maret 2018, Essa mendapatkan kesempatan untuk menjadi narasumber wawancara dengan RRI bersama Setjen Kemdikbud, Thamrin Kasman, dengan didampingi oleh Kepala Sekolah SMAN 11 Depok dalam topik diskusi siswa berprestasi, penerima KIP dan manfaat dana PIP.

Dalam kesempatan tersebut, Thamrin berpesan agar siswa penerima KIP segera mendaftarkan kartunya ke sekolah agar segera mendapat manfaat dana PIP.  Sesuai dengan tujuannya, PIP adalah suatu program bantuan pendidikan untuk mengatasi tingginya angka putus sekolah. Pemerintah tidak ingin karena alasan ekonomi putra-putri Indonesia tidak dapat mengenyam pendidikan yang layak dan berprestasi.

Essa adalah salah satu penerima manfaat PIP yang tidak menjadikan keterbatasan ekonomi sebagai alasan untuk tidak berprestasi.