Bahan materi Webminar Episode 5 - PHBS dan Episode 6 - PLS dapat diunduh di menu Dokumentasi/Arsip --> Bahan Materi

Bimbingan Teknis Pengelolaan SMA Program Kewirausahaan

29 Juli 2018
Dilihat 268

Direktorat Pembinaan SMA melanjutkan Bimbingan Teknis Pengelolaan SMA Program Kewirausahaan, di laksanakan di Hotel JW Marriott, Surabaya.
Pada Tanggal 24 - 27 Juli 2018.

Pembukaan dan Arahan Bapak Direktur Pembinaan SMA, sekolah bapak/ibu dipilih sebagai sekolah yang menerima bantuan pemerintah kewirausahaan tahun 2018. SMA memang menyiapkan peserta didik untuk melanjutkan sekolah lanjut ke perguruan tinggi. Namun, pada kenyataannya sekitar 55%-60% dari mereka yang melanjutkan keperguruan tinggi. Sisa prosentase tersebut adalah bekerja.

Melihat fenomena tersebut, kemendikbud memberikan pelayanan dengan menjalankan program kewirausahaan. Hal ini dilakukan untuk mewadahi anak-anak yang tidak melanjutkan ke perguruan tinggi.

Kegiatan pembelajaran kewirausahaan ini bukan hanya untuk anak yang tidak lanjut kuliah saja, namun untuk semuanya. Meskipun anak lanjut kuliah, banyak dari mereka yang memiliki passion interpreneurship.

Pesertanya terdiri dari 101 guru SMA Program Kewirausahaan berasal dari Provinsi D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Maluku Utara, Papua, dan Papua Barat.