Bahan materi Webminar Episode 5 - PHBS dan Episode 6 - PLS dapat diunduh di menu Dokumentasi/Arsip --> Bahan Materi

Siswa Indonesia Kembali ikuti ajang Seni dan Sains Internasional

03 Agustus 2018
Dilihat 209

Jumat (03/08), Direktur Pembinaan SMA, Purwadi Sutanto kembali melepas keberangkatan peserta IFAC (International Foundation for Arts and Culture) dan tim IESO (International Earth Science Olympiad) 2018 diruang kerjanya, Kantor Direktorat Pembinaan SMA, Jakarta Selatan. "Semangat dan motivasi untuk menjadi yang terbaik harus kalian tanamkan. Anggap saja mereka sama dengan kita, bahkan kita bisa lebih dari mereka. Pupuk terus mental kalian, tidak perlu minder atau down saat mengerjakan soal. Yakinkan Indonesia bisa! Selamat berlaga, pulang dalam keadaan sehat, dan bawa medali," pesan Pak Direktur kepada para siswa.

Mujahid Afif A.E. dari SMAN Modal Bangsa Aceh akan mewakili Indonesia mengikuti IFAC ke-19 di Tokyo, Jepang pada 5 - 10 Agustus 2018. Afif merupakan peraih medali emas bidang seni poster dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2017 di Kupang, NTT. 

IFAC bertujuan untuk meningkatkan kreatifitas di bidang seni khususnya poster dan lukisan, serta menambah pengalaman seni dan budaya untuk para siswa pendidikan menengah lintas negara. Sebanyak 16 negara untuk kategori poster dan lukisan berpartisipasi dalam ajang ini. Selain poster, juga ada kategori untuk seni dan budaya Jepang yang akan dilombakan. 

Tim Indonesia juga akan mengikuti International Earth Science Olympiad (IESO) di Khancanaburi, Thailand pada 8 - 17 Agustus 2018. Mereka yang akan berlaga adalah Lintang Ambar Pramesti (SMA Kesatuan Bangsa BBS Yogyakarta), Naufal Dean Anugrah (SMAN 1 Yogyakarta), Geoffrey Tyndall (SMAN 2 Jakarta), dan Abraham Karel (SMAN 8 Jakarta). 

Mereka adalah siswa-siswi terbaik hasil seleksi dari Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2017 dan siswa terpilih hasil pelatnas (pelatihan nasional) bertahap yang diselenggarakan di Bandung dan Yogyakarta. IESO 2018 akan diikuti oleh 39 negara. 

 

Teks&Foto : Rinda